Tuesday, April 20, 2010

07.00 - 12.30

tadi pagi aku udah mulai intensif snmptn di go *padahal mulainya udah dari kemarin hihi*. aku ambil program ipc karenaaaa kan di UMB aku pilih yang ipc dan mau ga mau aku juga harus belajar ekonomi dan kawan-kawannya. it's okay sih tapi booooooooook jam belajarnya itu loh. ampun dah udah kaya sekolah aja. dari pagi sampe siang mesti belajar. ngiks. tapi ga apa-apalah toh buat kebaikan aku juga. ngiks. ayoooooo na kan mau lulus UMB FKG-UI? :D

anyway, ngomongin intensif jadi inget UMB. inget UMB jadi inget jurusan yang aku pilih *lebih tepatnya aku dan mama*. malem itu pas dafar online kan harus udah nentuin jurusannya. nih aku sebutin jurusan yang aku dan mamaku pilih.

1. Fakultas Kedokteran - Universitas Indonesia
2. Fakultas Kedokteran Gigi - Universitas Indonesia
3. Fakultas Kedokteran - UIN Syarif Hidayatullah
4. Hubungan Internasional - Universitas Indonesia

kaget ngaaaa? ngiks. jangan pada mikir kalo aku ini pinter yah gara-gara milih jurusan diatas. aku jelasin alasannya kenapa aku dan mama milih jurusan-jurusan itu ya.

pertama FK UI. terus terang aku sama sekali ga kepikiran buat milih jurusan itu. sumpah! -.- tapi mama tuuuuuuh. kata mama "masa FKG terus sih yang diutamain nak? udah pilihan pertama FK aja". gitu kata mama, yaudah deh nyenengin hati orang tua aja aku mah. maaf maaf deh ya ma kalo ina ga lulus di pilihan pertama. FK gitu loh? UI lagi! ngga yaaaaaakin -.-

kedua FKG UI. ga usah dijelasin lagi deh heheh. aku emang pengen banget banget banget masuk FKG. sebenernya sih terserah FKG di universitas mana aja *asal jangan di uncen dan sekitarnya hehe*. tapi ga ada salahnya kan aku mempunyai impian dan berharap untuk kuliah di FKG UI? setiap orang punya kesempatan yang sama. dan aku ngga akan menyia-nyiakan kesempatan itu :D

ketiga FK UIN Syarif Hidayatullah. hehehehe itu pilihan yang asal comot aja. karena di UMB univeritasnya gitu-gitu semua sih cuma UI doang yang yaaaah taulah gimana *ini menurut aku jadi jangan marah hehe*. pas aku liat ada FK di UIN Syarif Hidayatullah ya udah aku pilih yang itu aja. aku jg keinget kata temenku FK disitu juga bagus, dosennya dosen UI semua *emang bener ya?* hehehehe oh iya daya tampungnya dikit banget loh cuma delapan -.-

keempat HI UI. nah yang ini yan paling ngawur. keinginan mama ku tuh. ngiks. sebenernya aku maunya sastra inggris UI aja tapi kata mama ambil HI aja. ya udah deh nurut aja lah. padahal HI? yaaaaaampun emangnya aku pinter banget apa bisa masuk HI? HI-UI lagi? mamaaaaaaah -.-

well, aku sama sekali ngga bermaksud untuk tinggi hati atau terlalu percaya diri. aku malah minder minder minder setengah mati. mana pilihan aku yang yahud semua padahal otakku juga ngga ngejamin aku bisa masuk situ. ngiks. tapi aku tetep optimis. aku tau semuanya itu Allah yang mengatur. dan kalau aku ditakdirkan-Nya untuk kuliah di FK-UI atau FKG-UI atau FK-UIN Syarif Hidayatullah atau di HI-UI atau tidak sama sekali di keempat pilihan tersebut, aku akan menerimanya dengan jiwa yang besar.

sekarang aku cuma bisa belajar semaksimal mungkin dan berdoa, meminta kepada-Nya agar diberikan yang terbaik. mohon doanya juga ya teman-teman :D

No comments:

Post a Comment